Positif Thinking, Self Healing (Pengalaman pribadi)

Lama g nulis, nih share pngalaman pribadi…..

Sejak kecil beta punya masalah kesehatan terutama masalah dg paru2, asma begitu istilahnya. Keluar masuk rumah sakit dan puskesmas merupakan jadwal rutin hampir setiap bulan, obat2an dan jarum suntik sudah jd konsumsi biasa. Tapi sbagai anak kecil beta paling takut sama jarum suntik, maklum di mata anak kecil kelihatannya jarum suntik besar sekali, hahaha. Suatu hari ke RSU, si dokter lupa bilang harus suntik. Beta senang sekali, malang, besoknya petugas RSU datang ke rumah dan suruh balik ke RS untuk suntik.

Karena takut tiap kali harus disuntik yg memang tidak enak rasanya (sakit to), suatu saat beta berjanji pada diri sndiri tidak mau kembali ke rumah sakit. Beta meyakinkan diri sndiri kalo beta sehat2 saja, padahal waktu itu kalo tdk salah beta masih SD kelas 4, mungkin, blom prnah dapat pelajaran ttg positif thinking, pngembangan pribadi, manajemen dll lah yg berhubungan dg positif thinking, istilah positif thinking sj blom tau n blom prnah dengar, maklum msh anak2 d bawah umur.

Suatu saat (lupa kapan), beta dengar kabar ada seorang atlet yg kena AIDS (kl tdk salah) juga menerapkan hal serupa. Bedanya kalo dia menyakinkan dirinya dengan kalimat yg selalu diulangi dlm hati, beta hanya membayangkan “sehat” dalam pikiran sj (mklum anak kecil) cuma main imajinasi ala anak kecil. Saat itu beta memutuskan untuk meniru cara si atlet tsb, tapi karena “kalimat sakti” si atlet terlalu panjang n lupa juga komplitnya, beta membuat kalimat sakti sndiri “AKU SEHAT, AKU BENAR-BENAR SEHAT HARI INI”. Kalimat sakti ini beta ulangi terus dalam hati, entah lg makan – mandi – mo tidur – pkk kalo ingat lah.

Alhamdulillah sejak kelas 5 ato 6 SD, kl tdk salah, beta sudah jarang berhubungan dg rumah sakit / puskesmas dan si asma jg tdk lagi kambuh sampe skrg. Dan kalimat sakti tadi terus bertahan sampai skarang dan telah mengalami pengembangan. Ilmu berpikir positif sndiri beta pelajari waktu kuliah di Jogja taon 1997, dan beta sndiri terheran2 dan jg kagum dg apa yg sudah beta alami.

Iklan

Ringkasnya

N a m a Rad Marssy
Panggilan Rad, Adi, Yong
Alamat JNE Tulehu (dh. Warnet Pondok.net)
Jln. Raya Tulehu, No.26, Dsn Pohon Mangga
Tulehu – Ambon 97582
Telp. 0812 4720 1387
E-mail/YM! wr.sagu_07@yahoo.co.id
eFBi / eFeS wr.sagu_07@yahoo.co.id

Warna Biru langit / Biru muda / Dodger blue
Hobi Maen komputer, dengerin musik, baca
Olahraga … melarikan diri …
Musik Instrument, Slow Rock
Jenis film Komedi, fiksi ilmiah, animasi, dokumenter
Makanan Snack (Snacknivora)
Minuman Air putih jreeeng, es

Aku Adalah Lelaki

 

Kadang-kadang malas. kadang-kadang rajin.

UNDER CONSTRUCTION…!

 

 

ANTI ROKOK!! TAPI G BISA NGALARANG ORANG LAEN NGEROKOK. KATANYA MELANGGAR HAM

UNDER CONSTRUCTION…!

Hobiku

dari SD suka bikin maket cuma beberapa tahun blakangan ini agak malas. Tiga kali bikin maket ga komplit, ya udah istirahat deh…….

Koleksi PRANGKO waktu skul + kul. Hobi ini juga lagi istirahat.

Koleksi UANG, koleksi beta ada koin kuno ampe dollar 1990-an, tapi gara2 kost lama kena gempa 27 Juli entah kemana koin2 tsb. Koleksi duit kertas juga ada biarpun cuma bbrp lembar tapi untung slamat dari gempa.

Koleksi ARTIKEL/KLIPING, nah hobi satu ini bertahan ampe skarang. Sebenarnya udah dari esempe beta suka ngumpulin artikel tapi baru efektif ngumpulin pas esema waktu blajar komputer. Koleksi awal ya artikel komputer yang waktu itu di t4ku blom ada tabloit, artikel komputer dari awal taon 1990-an ampe taon 2000 trus stop! Gimana mo ngumpulin lagi artikel komputer, masa satu tabloit digunting smua trus ditempelin ke buku gambar anak esde, kan cape tuh. Apalagi dah zaman internet, ngapain lagi pake kliping2 sgala, kan tinggal copy-paste aja ke harddisk TITIK. Sejak taon 1997 koleksi artikel mulai meluas bidangnya bukan cuman ttg komputer aja, macam2 deh, kesehatan, religi, olahraga, keluarga, rumah tangga, teknologi, militer, seni, dll.

MAEN GAME, dulu sempat jadi gamers amper 3 taon. Dengan modal kompi butut pentium1, beta biasa mainin game2 versi dos bahkan ampe game2 strategi macam AoE2, AoE2 Conqueror, RedAlert2,  StarCraft BW, BH2000, Commandos (bentar doang, kurang suka), Pharaoh (cape maennya kebakaran mlulu), RoadRash, N4S, game2 simulasi, dllsb. Skarang maenan beta cuman solitaire “modifikasi”, hehe30x.

Indera ke Enam

Entah ini kelebihan ato kekurangan, beta ga tau. Waktu beta masih balita ada kejadian aneh, beta seolah2 melihat kejadian waktu beta masih batita (kalo ga salah), beta masih ingat benar bayangan kejadian waktu itu kaya nonton pilem aja dg beta sebagai peran utama. Beta melihat benar kondisi ruang maen (seting kejadian emang di ruang itu) waktu itu. Beta lagi nangis, kakaku yg waktu itu juga masih kecil juga nangis, yang ngurusin cuman alm. bokap.

Waktu itu uang maen brantakan bgt maklum ga ada nyokap, maenan pada tersebar kemana beta ama kakaku sama2 nangis. Hanya sebentar aja seh adegan itu terekam dalam ingatan seorang bocah balita ingusan. Abis itu beta seperti bangun dari tidur rasanya. Aneh, tapi ga ambil peduli, arti peduli aja blom tau koq.

Satu hari waktu esde pulang sekolah bareng teman2, entah knapa perasaan beta sangat tertarik pada satu tas plastik kresek itam yang dibuang orang dipinggir jalan, beta ambil aja, pas dibuka ada fotocopyan rajah kaya jimat gitu, ya udah beta simpan aja itu kertas (plastinya ya dibuang dong).

Masih esde suatu hari ada seorang mahasiswa mo minta kebijaksanaan (nilai) ma alm. bokap, terang aja bokap nolak, pas azan isya bokap ninggalin tuh orang ke masjid. itu oknum trus minta amplop ga tau mo ngapain dia, beta kasih aja trus beta tinggalin tiga bentar. Balik2 dia nitipin itu amplop, beta taruh di rak buku, abis dia pergi beta seperti curiga ma itu amplop, ada dorongan kuat untuk ambil amplop itu, ya udah beta ambil aja trus beta buka. Nah isinya ada duit cuman 6rebo (duit segitu taon 90-an dah bisa makan bbrp hari lagee) akhirnya beta simpan aja sampe ketemu itu oknum bbrp harinya trus beta balikin. Coba kalo ketemu ma bokap, bisa sial nasib itu oknum.

Awal 1990-an kalo ga salah, bbrp bulan sebelum stasiun Mir jatoh ke bumi beta sudah dapat bayangan kalo nanti ada hunian ruang angkasa yang akan jatoh ke bumi, eh kejadian juga. Thn 2004 beta dapat gambaran kalo TNI akan memberikan suatu bantuan buat militer Papua Nugini, eh sminggu kemudian TNI memang memberikan bantuan pakaian militer. Dua bulan sebelum pemilu presiden beta sudah dapat bayangan kalo orang militer yang akan jadi presiden, eh kejadian juga. Beberapa hari setelah gempa/tsunami Aceh beta dapat bayangan kalo nanti Jogja juga dapat kurang dari staon, eh ternyata molor jadwalnya tapi kejadian juga kan? Masih ingat pesawat Garuda yg jatuh di jogja? Sekitar 3 bln sebelum kejadian beta sudah dpt gambaran kalo suatu pagi yg cerah ga ada angin, badai ato cuaca buruk apapun, tapi ada pesawat yg akan jatuh dekat bandara Adi Sucipto di areal persawahan, dan jatuhnya terbanting-banting, ternyata benar!

Pas lagi dinas jaga (jaga warnet, heheh4x) kalo ada user yg ketinggalan barang kadang2 beta bisa tau ada barangnya yg tertinggal, lumayan juga kalo ga salah dah 8 hp yang berhasil ktangkap radarku (lol), laennya dompet, jaket, kunci, disket, sarung hp, ufd, snack, dll. Bahkan radarku pernah nangkap sinyal barang yg mencurigakan (pelumas, kondom) yang ditaruh di atas cpu bukan di atas meja. Emang kalo ada barang yg mencurigakan radarku bekerja lebih giat seh. Tapi ada satu syaratnya otakku harus dalam kondisi tenang, ga byk orang n ribut2 di sekitarku. Tapi kalo barangnya sepele biasanya radarku lemah/malas nyari sinyal gitu (Wakakak…).

Beta sndiri blom pernah ikut suatu aliran kebatinan, dulu pernah mo blajar aliran kebatinan asal Banten ma tukang burjo (beta tau dia py ilmu karena dapat gambaran 3 hari sebelumnya) tapi ga kuat jalanin ritual awal (ga boleh makan yg berasal dari hewan 40 hari), ga tahan lemas. Trus pernah terpikir mo ikut Kejawen, ga jadi, ga minat seh.

Sebenarnya ilmu kebatinannya orang Ambon itu berasal dari Banten sono, critanya dulu ada jawara Banten yang ditangkap di Ambon trus disuruh bagi2 ilmunya gitu.

Dulu pernah terpikir untuk diruqyah saja, tapi ga jadi, biarlah toh beta terlahir emang sudah gitu. Mo dibilang indigo kek (iya pa?), anak jin kek, setengah jin kek, ato beta emang jin, ga peduli ah tapi kalo jadi manusia setengah dewa sih pengen bgt…… kaya Hercules gitu (lol).

Waktu Jogja kena puting beliung kemaren (18/02) beta dah tau itu sminggu sebelumnya. Emang lebih dari 2 taon ini, gambaran yang beta dapatkan kebanyakan gambaran yang buruk (bencana) tapi beta sndiri ga brani bilang kalo itu benar2 akan terjadi. Kan sama saja seperti “kabar dari langit” yang dibawa oleh jin, dimana 99% yang dikatakan oleh jin itu bohong. Makanya beta ga pernah bilang ma sapa2 ttg gambaran2 yang beta liat kalo itu blom terjadi. Kalo pun benar terjadi beta juga diem aja koq, kan bukan reporter (he5x).


Sedikit mengenai Fenomena “Anak Indigo”
Apa sih sebenarnya yang dimaksud dg “Anak Indigo”? atau apakah ciri2 seorang anak bisa dikatakan memiliki sifat “Indigo”? Sebagian besar dari kita percaya bahwa anak indigo dilahirkan ke dunia dg membawa misi khusus untuk mewujudkan dunia yg lebih baik (ato sejenisnyalah). Apakah memang demikian? Mari kita lihat bbrp ciri anak indigo.

Kemampuan melihat Dunia Gaib. Barangkali ciri inilah yang dianggap sebagai salah satu ciri2nya anak indigo. Tapi apakah ciri ini ada manfaatnya bagi si anak ato orang2 di sekitarnya? Bayangkan saja jika Anda yg sudah dewasa ketemu ma kuntilanak ato pocong, sebagian besar dari Anda pasti merasa sangat ketakutan, iya kan? Apalagi dengan si anak yang masih kecil, walaupun blom ngerti mbah kunti itu apa, tetap aja si anak akan merasa takut karna mbah kunti kan ooosssraaaaam…….. Bagaimana jika si anak melihat kuntilanak di kamar tidurnya, trus di dapur ada pocong, di ruang makan ada genderuwo, trus di ruang tamu ada lagi yg laen, di toilet ada lagi, di garasi juga ada, di jalan ketemu, di sekolah juga ketemu. Nah ada yang bisa melanjutkan?

Melihat/Meramal Masa Depan. Untuk ciri yg satu ini beta sudah tau seperti apa rasanya. Mungkin beta sudah byk mendapat gambaran ato penglihatan ttg apa yang akan tjd besok, mgn depan ato bulan depan, tapi beta tetap saja ga brani meramal ato mengatakan bahwa besok akan begini, mgn depan akan begitu. Itukan mendahului kehendak Allah. Lalu bagaimana dg anak2 indigo? Apa pula manfaatnya bagi mereka? Seperti yang sudah saya alami sndiri waktu kecil saya bahkan ga ngerti gambaran2 yg muncul silih berganti di kepala saya. Pertama kali saya mendapat gambaran ttg hunian ruang angkasa (stasiun Mir) yg jatuh ke bumi awal taon 1990-an dan ketika gambaran itu mjd kenyataan, beta bahkan tidak menyadari bahwa beta bisa melihat masa depan, beta baru sadari kemampuan itu kalo ga salah akhir 1999. Dah telat bgt kan? Lalu apa pula manfaatnya bagi beta, mungkin kalo beta punya kemampuan merubah masa depan barulah itu ada manfaatnya. Tapi yang terjadi anak2 indigo hanya bisa melihat dan mungkin kita hanya menganggap itu adalah murni imajinasi anak2.

Kemampuan Belajar Bahasa Asing dg cepat. Bbrp dari anak indigo bisa belajar bahasa asing dg cepat, tapi apakah anak2 non indigo ga bisa belajar bahasa asing dg cepat juga? keknya mereka juga bisa koq, memang mungkin ga secepat anak indigo.

Satu yang mungkin ga kita sadari adalah kita terlalu meng-“anak-emas”-kan anak indigo, bahwa mereka dilahirkan ke dunia ini dg misi khusus. Yg harus kita ingat, mereka tetaplah anak2, yang sama seperti anak2 yg lain, yg ga ingin terganggu dg urusan menyelamatkan dunia kaya superman. Kenapa kita ga naruh beban menyelamatkan dunia pada bupati indigo, gubernur indigo, jenderal indigo, menteri indigo, presiden indigo ato skalian sama profesor indigo, mereka kan sudah tau tugas mereka di atas dunia ini, daripada sama anak2 yg justru tak tahu akan ke-indigo-an mereka.

Sebagian dari anak indigo justru kehilangan ke-indigo-an mereka saat dewasa. Jika ada yang tetap memiliki ke-indigo-an mereka hingga dewasa mereka tetap kelihatan sama saja dg Anda sendiri. Lihat saja Deddy Corbuzier, Permadi ato Mama laurent, mereka kelihatan sama saja dg Anda, mungkin dandanan Deddy Corbuzier aja yg beda dg kebanyakan orang (itukan stylenya Deddy). Ato apakah ada yg pernah merasa ada suatu getaran khusus (seeeerrr….) ketika Anda bertemu dg beta? Kayanya ga ada deh.

Fenomena anak indigo memang baru muncul tahun2 ini, itupun setelah ditemukan mesin pembaca aura (tanya mbah google aja deh ut info ini). Tapi bukan berarti indigo baru ada sekarang ini, percayalah di setiap generasi ada bbrp orang lahir dg ciri2 indigo dan mereka pun kelihatan sama dg orang pada zamannya. Apakah Anda pernah melihat beta memiliki tanduk ato ekor? Kalo Anda pernah melihat itu minta fotonya yah!

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???