Awas!!! Bahaya Ponsel

Ada 6 kebiasaan buruk pemakaian handphone yang merugikan kesehatan meliputi :

1. Bagi mereka yang fungsi jantung tidak sempurna sebaiknya tidak menggantungkan handphone di dada. Handphone yang sering digantung di pinggang atau sisi perut, akan memengaruhi fungsi kesuburan. Cara yang lebih aman dan sehat, adalah simpan di dalam tas yang dibawa serta.

2. Ketika menelepon dan belum tersambung, radiasi akan bertambah kuat, maka sebaiknya jauhkan handphone dari bagian kepala, selang 5 detik kemudian baru ditempelkan kembali ke telinga.

3. Dalam keadaan sinyal yang agak lemah, handphone akan meningkatkan daya luncur gelombang elektromagnetnya secara otomatis, sehingga intensitas radiasi bertambah kuat. Dengan menempelkan ke telinga, maka radiasi yang dialami bagian kepala akan berlipat ganda.

4. Tidak baik berhubungan telepon terlalu lama, jika memang demikian gunakan saja telepon tetap atau memakai alat pendengar, jika terpaksa harus berhubungan dalam jangka waktu lama, mendengar secara bergantian di telinga kiri kanan setiap 1-2 menit.

5. Dengan bersembunyi di sudut bangunan, penutupan sinyal di sudut bangunan tidak begitu baik, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan daya radiasi handphone dalam sudut tertentu bertambah besar.

6. Ketika menelepon, selalu bergerak ke sana ke mari, namun, tidak sadar kalau menggerakkan posisi dapat menyebabkan ketidakstabilan sinyal yang diterima yang dapat menyebabkan terjadinya luncuran daya tinggi dalam waktu singkat yang tidak diperlukan.

Selain itu, 8 tipe orang berikut ini sebaiknya kurangi memakai hp : penderita epilepsi, jantung, lemah saraf , katarak, diabetes, wanita hamil , yang sedang menyusui, anak-anak remaja serta orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun.
Sumber : Majalah T&t

1 Komentar

  1. Instead, most products contain calcium carbonate (this includes coral calcium).
    The majority of dieters want to see weight loss instantly and will
    use every resource initially to lose this weight.
    Exercise and diet are the two most popular means
    of losing weight.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???