Mengapa Tidur Berselimut Picu Tubuh Dehidrasi

VIVAnews – Ada kebiasaan tidak menyehatkan yang bisa dilakukan sehari-hari tanpa Anda sadari. Apa sajakah itu, dan bagaimana mengubahnya?

1. Tidur Berselimut

Tempat terburuk untuk tidur di dalam selimut. Selama tidur tubuh kepanasan sehingga memicu tubuh dehidrasi terutama di kaki dan tangan. Berdasarkan riset Helen Burgess, Direktur pembantu di Pusat Medis Universitas Rush Chicago, agar tidur nyaman, keluarkan tangan dan kaki agar panas tubuh tidak mencapai keduanya. Cara terbaik saat tidur adalah tidak memakai kaos kaki karena memperlambat peredaran darah di kaki.

2. Jadwal Olahraga

Tempat terburuk menaruh jadwal olahraga di lemari pendingin, karena Anda hanya melihatnya sekilas tanpa memperhatikan. Paddy Ekkekakis, Psikolog Olahraga mengatakan agar memperhatikan apa yang ingin Anda capai, taruh pengingat dekat alatnya. Simpan DVD Pilates dekat televisi atau tuliskan catatan pengingat dekat ruang duduk tentang jadwal olahraga Anda.

3. Tempat Duduk di Pesawat

Tempat duduk terburuk di pesawat adalah bagian belakang. Pilot United Airlines Meryl Getline, dalam situs penerbangan fromthecockpit.com mengatakan seperti halnya sebuah gunting, semakin jauh dari pusat, getaran yang Anda rasakan semakin besar. Sebab lainnya, ekor pesawat lebih berat daripada bagian depan yang menyebabkan gelombang getaran lebih besar. Tempat terbaik saat menumpang pesawat adalah berada di bagian sayap, karena getaran di bagian ini paling halus.

4. Menebus Resep Obat

Jangan terburu-buru jika membeli obat yang diresepkan dokter. Dalam sebuah survei terhadap 429 apoteker, membeli obat terburu-buru merupakan penyebab utama terjadinya kesalahan resep. Agar mendapat obat sesuai resep, kepala tim peneliti Sheryl Szeinbach, Profesor Farmasi di Universitas Ohio menyarankan untuk mengecek kembali obat dan dosis sesuai resep dokter. Jika terpaksa menggunakan toilet umum, lebih baik menggunakan kamar toilet bagian kiri atau kanan agar meminimalisir bakteri.

5. Kelas Fitness

Bagian terburuk saat mengikuti kelas fitnes adalah berada di dekat cermin, depan, kiri atau kanan. Terlalu dekat dengan cermin saat fitnes membuat rasa rendah diri lebih besar dibandingkan orang yang fitnes tanpa memperhatikan cermin. Sebuah studi dari Universitas McMasters mengungkapkan wanita yang mengikuti fitnes di level sama, wanita yang fitnes di bagian depan mengaku lebih cemas akan bentuk tubuh mereka daripada yang berada di bagian belakang. Bagian tengah merupakan tempat terbaik karena Anda tidak perlu terus memperhatikan bentuk tubuh Anda selama fitnes.

Sumber: VIVAnews/YahooNews

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???