Menjalankan Puasa Tanpa Derita Sakit Maag

Ingin menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa gangguan nyeri lambung? Bisa. Kita bisa ‘berdamai’ dengan keluhan perut kembung dan perih selama berpuasa, asal ada kemauan dan disiplin kuat.

Sebenarnya, apa sih yang disebut sakit maag ini? Sakit maag adalah gangguan pada lambung yang disebabkan oleh tidak terkontrolnya produksi asam lambung. Gejalanya adalah lambung terasa perih terutama jika terlambat makan, perut terasa kembung, sering bersendawa, mual, dan kadang-kadang juga diikuti muntah.

Seringkali asam lambung naik sampai ke mulut sehingga mulut terasa asam, namun tidak selalu demikian. Pada penderita sakit maag yang parah, bahkan dapat menyebabkan pingsan. Jika sakit maag tidak segera diatasi, akan timbul gangguan kesehatan lain yang lebih parah, antara lain lambung menjadi luka yang disebut tukak lambung.

Faktor psikis atau emosional juga dapat menjadi faktor penyebab sakit maag. Kesibukan yang tinggi, beban kerja meningkat membuat orang jadi stres. Kondisi ini juga dapat menyebabkan peningkatan asam lambung dan mengikis lapisan lambung (mukosa) sehingga akhirnya menimbulkan rasa perih atau sering kita sebut sakit maag.

Masalah tersebut dapat diatasi dengan minum obat maag. Obat maag bekerja untuk menetralkan asam lambung yang berlebihan sehingga gejala sakit maag dapat diatasi sebelum menjadi lebih parah.

Jadi apa dong yang dapat menyembuhkan sakit maag ini? Sakit maag adalah sakit yang umum dialami oleh orang yang hidup di dunia modern dan serba cepat seperti sekarang ini. Bila terserang sakit maag tentunya Anda harus minum obat maag atau ke dokter. Untuk menghindarkan dari gangguan yang lebih sering, Anda harus berusaha agar asam lambung tidak berlebihan, yaitu dengan menghindari stres berlebihan, makan dengan teratur dan tentunya berolah raga. (www.hanyawanita.com)

1 Komentar

  1. Great blog! Do you have any recommendations for aspiring writers?
    I’m hoping to start my own site soon but I’m a little lost on everything.

    Would you advise starting with a free platform like
    Wordpress or go for a paid option? There are so many options out there that I’m completely confused ..
    Any tips? Bless you!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???