Brokili Jauhkan Anda Dari Kanker

Menurut penelitian menyantap brokoli setiap hari diyakini dapat menurunkan resiko kanker usus hampir 50 persen. Para dokter telah sejak lama menyarankan pola makan kaya serat sebagai bagian pola hidup sehat.

Sayuran jauh sangat bermanfaat dibanding sumber serat lain terutama sayuran berdaun hijau seperti brokoli, kembang kol, daun selada dan toge sangat baik bagi pencegahan kanker usus besar.

Satu porsi setiap hari dapat mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit sekitar 46 persen, demikian menurut hasil penelitian para ahli selama enam tahun di Universitas Liverpool.

Sayuran yang disebut nonlegumes mengandung serat kaya galaktosa, senyawa gula yang dapat mencegah kanker yang disebabkan protein lectins yang menempel pada dinding usus.

Bukti penting menyatakan hubungan antara pola makan dan kanker usus disebabkan komponen tertentu dibanding pengaruh umum serat. Penelitian juga menjelaskan dampak bahaya konsumsi kalori terlalu banyak dan daging merah sangat terkait dengan kanker usus dan olahraga secara teratur merupakan cara yang memiliki pengaruh protektif.

Sebaiknya hindari makan berlebihan dan konsumsi sayuran berdaun hijau kualitas baik dan jangan lupa olahraga secara teratur untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.(www.vision.net)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???