Hati-hati penipuan di dalam kardus/kotak makanan

Kepada:
Dari: “Prasetya” <prasetya@arghakarya.com>
Tanggal: Mon, 26 Mar 2007 11:00:46 +0700
Topik: Hati-hati penipuan di dalam kardus/kotak makanan

Selamat pagi, semua

Saya ada sedikit sharing untuk anda sekalian agar kejadian yang dialami oleh temen kerja saya tidak terulang pada kalian semua

Pagi ini 26 Maret 2007 sekitar jam 10 pagi, teman kerja saya (sdri Anjar) menawarkan kepada saya voucher simpati seharga 100 ribu rupiah tetapi saya kenal teman saya ini gak mungkin jualan karena untuk teman-teman kantor kebanyakan kalau jualan pulsa pasti lewat elektrik

Usut punya usut ternyata teman saya ini kemarin terkena penipuan yang berasal dari pembelian susu.

Berdasarkan kejadian yang dia ungkapkan pada hari libur kemarin (24 & 25 Maret 2007) dia belanja susu Dancow kotak (untuk detailnya kotak Dancow seperti apa,saya tidak menanyakan) ternyata setelah sampai rumah, didalam kotak susu Dancow tersebut dia mendapatkan sebuah surat rapi yang dilamintaing berukuran kira-kira 3x6cm yang isinya menyatakan:

“Selamat anda mendapat hadiah mega promo 1 unit mobil toyota avanza

Hubungi Suara Konsumen:

(021) 71134368
08881382147 (dia mengaku atas nama Bpk Sudayono)

Nestle
(cap dan gambar nestle)

sayang surat kecil tersebut tidak dapat saya lampirkan karena adik teman saya ini berencana mau membawa kasus ini ke polisi

Reaksi pertama teman saya tentu senang maka diapun langsung menghubungi no (021) 71134368 tetapi tidak ada yang mengangkat maka diapun menghubungi no 1 lagi, setelah ada yang mengangkat (menurut teman saya bernama Sudayono) maka teman saya dijelaskan bahwa apabila hendak mengambil hadiah tersebut harus dengan syarat membeli 20 voucer simpati seharga 100ribu rupiah, teman saya langsung beli, setelah semua terkumpul baru kemudian dia menghubungi kembali no 08881382147

Penipuan ini baru disadari teman saya setelah teman saya disuruh oleh Bapak Sudayono ini untuk menggosok dan menyebutkan nomor serial yang ada kepada dia, sontak teman saya langsung tersadar bahwa ini adalah penipuan

Kesimpulan saya:

1. Surat kecil berlaminating ini diselipkan didalam kotak Dancow (kejadian ini juga pernah saya tahu didalam milis juga,terjadi di dalam kotak Pepsodent beberapa bulan lalu yang menimpa orang lain juga) kemungkinan penyelipan surat ini tidak cuma satu tetapi banyak.

2. Jangan percaya sedikitpun tentang promosi seperti ini, saya yakin pihak Nestle atau perusahaan lain yang asli tidak mungkin mengeluarkan promosi sebesar ini hanya melalui surat, pasti promosi ini sudah disebar di media-media televisi

3. Bila anda belum yakin bahwa ini penipuan lebih baik cari no telpon didalam yellow pages atau hubungi 108 untuk mendapatkan customer care perusahaaan bersangkutan jangan percaya nomor yang tercantum di surat

4. Jangan terjebak dengan gambar atau cap dari perusahaan yang seperti asli, karena zaman sekarang hal seperti ini gampang didapat atau dibuat.

5.Jangan terburu emosi bila anda mendapatkan pemberitahuan atau surat seperti ini, karena dengan emosi kita tidak bisa berpikir jernih, saya tanya pada teman saya “zaman kayak gini koq, lu bisa langsung percaya sih?” dia pun tidak bisa menjawab jelas, yg pasti saya yakin dia emosi setelah mendapatkan surat tersebut,siapa sih yang gak mau mendapatkan mobil atau uang banyak secara cuma-cuma

Semoga sharing saya berguna,buat anda sekalian ..

Regards,

Prasetya Anatama
Cost Accounting
PT Arghakaryaprima industry,TBK

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???