Hati2 Buat yang Suka ke Puncak

To:
From:    “fikry herawan” <tunasunggul@yahoo.com>
Date:    Fri, 24 Sep 2004 06:25:44 -0700 (PDT)
Subject:    Re: buat yang suka ke puncak

Jika anda mengalami kejadian serupa bilang aja ke montir bengkelnya bahwa anda punya saudara Tentara di Warung sate Pak AA Hanjawar yang bertugas di Batalyon Armed 5 – Tegallega dan usahakan apabila mobil anda mogok mencari bengkelnya di sekitar Pasar Cipanas.

Ryan Doi <ryan_doi2004@yahoo.com> wrote:

Trims Bang… atas informasinya…
Salam
Ryan

Wa-One <wawan15419retno@yahoo.com> wrote:

ini gw dpt dr temen gw…
sapa tau bermanfaat..

————————
Untuk yang sering ke BDG Via Puncak / yang punya saudara-teman sering ke Puncak – Cisarua peNTING BAGI PENGENDARA MOBIL !!

Pada hari libur kemarin, kami sekeluarga pergi berlibur ke Puncak. Seperti biasanya pada hari libur, pasti macet. Setelah melewati daerah Puncak Pass, tiba-tiba ada orang menunjuk-nunjuk ke  arah ban mobil kami, sambil berteriak: “Mobilnya terbakar”. Mendengar teriakan tersebut, kamipun menepi dan melihat memang ada asap  keluar dari sekitar roda mobil. Dan tepat di tempat kami berhenti ada sebuah bengkel mobil sederhana di pinggir jalan dengan merek “BENGKEL TESEE”.
Lalu kami meminta montir bengkel tersebut untuk memeriksa keadaan ban mobil kami. Setelah diperiksa, menurut montir tersebut kami harus ganti karet rem dan canvas rem seharga Rp.400.000 (4 kali lipat dari harga di Jakarta). Dengan nada yang menakuti-nakuti, montir tersebut bilang bahwa “canvas remnya sudah jadi arang”. Kami tidak kehilangan akal, kami hubungi bengkel langganan kami di Jakarta, secara spontan mereka (montir langganan kami tersebut) bilang bahwa kami sedang dikerjain oleh orang-orang tersebut dan minta supaya karet dan canvas yang sudah dilepas segera dipasang kembali.

Namun pada saat si montir “Bengkel Tesse” tersebut memasang canvas rem, kami perhatikan kok dioles dengan minyak rem. Alhasil kami  hanya mengeluarkan uang Rp.35.000 untuk biaya bongkar pasang dan beli minyak rem. Setelah semuanya terpasang, montir yang berada di dalam mobil kami diminta oleh rekannya untuk mencoba rem, takut blong, namun kami ingin  mencobanya sendiri dan ternyata tidak blong. Sekali lagi montir tersebut menakut-nakuti kami, katanya: “Saya tidak bertanggung jawab lho kalo nanti ada apa-apa di jalan”.

Ini sempat membuat kami! shock, dan hanya berani mengendari mobil dengan kecepatan 50-60km/jam di Jalan Tol. Dibengkel tersebut kami sempat ngobrol dengan salah satu Ibu yang mengalami kejadian yang sama dan Ibu tersebut membayar sekitar Rp.190.000 untuk karet rem saja. Setelah tiba di Jakarta kami langsung ke bengkel langganan kami, ternyata tidak ada yang rusak pada karet ataupun canvas rem tersebut. Setelah mendapat penjelasan yang pasti, kami pun yakin bahwa kami dikerjain oleh orang-orang bengkel di Puncak Pass dengan kronologi sebagai berikut:

  1. Setelah berjalan jauh dan macet, tentunya sering menginjak rem dan mengakibatkan canvas rem menjadi sangat panas.
  2. Setelah melewati Puncak Pass, ada orang yang sengaja menyiram ban mobil dengan air, sehingga asap mengepul.
  3. Ada orang yang dipasang oleh pihak bengkel jahat tersebut, untuk berteriak bahwa mobil kami terbakar.
  4. Tepat dimana kami berhenti, disitu ada bengkel mobil pinggir jalan.

NAMUN YANG PALING KAMI SESALKAN ADALAH SETELAH PIHAK BENGKEL TERSEBUT TIDAK BERHASIL MENGELABUI KAMI, PADA SAAT CANVAS REM DIPASANG KEMBALI, MEREKA MENGOLESINYA DENGAN MINYAK REM, SUPAYA REMNYA BLONG. ITU SAMA SAJA DENGAN MENGINGINKAN SUATU KECELAKAAN YANG AKAN MEMAKAN KORBAN JIWA. SUNGGUH BIADAB ORANG-ORANG BENGKEL TESEE (BENGKEL TERLETAK ANTARA PUNCAK PASS DAN SINDANGLAYA (bila dari arah Jakarta ada di sebelah kiri). SAYA HARAP BAGI ANDA YANG MENERIMA EMAIL INI UNTUK MENGIRIMKAN BERITA INI KE TEMAN ATAU SAUDARA ANDA SEHINGGA KEJADIAN INI TIDAK TERULANG PADA KELUARGA ATAU TEMAN ANDA, KARENA TARUHANNYA NYAWA.
TERIMA KASIH.

sekian….

1 Komentar

  1. This page certainly has all the information I needed concerning this subject and didn’t know
    who to ask.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???