Penipuan Modus Baru Kupon Dalam Kemasan

To:    Undisclosed-Recipient@,
From:    “Budi Suhendrio” <bsuhendrio@hellodong.com>
Date:    Fri, 10 Nov 2006 14:50:07 +0700
Subject:    Fw: Penipuan Modus Baru dengan memasukkan kupon dalam kemasan produk

Saya cuma ingin sharing ttg modus penipuan terbaru yang baru saya dengar dari kakak saya,

Hari Senin, 6 November 2006, PRT kakak saya beli rinso sachet (tdk tau berapa gram) di indo maret (mini market yg skrg banyak) trnyata di dalam kemasan tsb terdapat secarik kertas tertulis sbb :

SELAMAT!!! anda telah memenangkan hadiah utama 1 unit mobil suzuki APV dari Produk PT.Unilever Indonesia, Tbk. Dalam edisi khusus Gebyar Big Price Mega promo 2006. Untuk konfirmasi dan pengambilan hadiah, segera hubungi direksi pemasaran kami a/n Bpk.Suratno Hadi Pamungkas di nomor telp 08885203557 pada setiap hari kerja pukul 07.30 s/d 01.30 siang WIB (nulis ini aja udh kliatan tdk profesional he..he..he.. )

Peringatan :
– pemberitahuan ini mohon tidak disebarluaskan u/ menghindari penipuan terhadap konsumen (masa nulis ‘untuk’ kok disingkat gitu)
– kupon ini harap disimpan

NO.RKP.707714889 (di sebelah kanan bawah)

Dibalik kertas :
A/01770015-BM (tulisan tangan dan ada paraf)

Kemudian kakak saya minta saya udh coba contact no tersebut & yg terima laki2 mengaku sbg ‘Edy Gunawan’ staff Direksi dg logat spt org menado (norak banget ya..Unilever ga punya no kantor) & ybs minta sy sebutkan no. RKP karena waktu itu kupon tdk di saya maka sy tidak bisa menyebutkan, mungkin ybs bermaksud sok professional jd sy diminta telpon kembali.

Hari selasa, 7 Nov 2006, saya telpon kembali pk. 14.30 & diterima laki2 juga dengan alasan sdh di luar jam yang ditentukan maka ybs tdk mau melayani & saya diminta telp kembali keesokan harinya.

Hari rabu, 8 Nov 2006 pk. 12.00 sy tlp kembali diterima oleh laki2 yg mengaku sbg direksi dengan nama tsb di atas & menanyakan detail data saya, & sy sampaikan jg bhw sy prnh ctc hr senin & kmrn, ‘nampak sekali bhw no hp ini digunakan oleh bbrp org yg mungkin digunakan dg bermacam2 modus.

Dg lagak spt layaknya undian di tv dia menanyakan apa saja yg tertera di kupon saya, setelah saya sebut lengkap dia menanyakan dimana lokasi saya dan saya menelepon menggunakan no wartel ato pribadi, saya jawab bhw saya di surabaya dan menggunakan telepon kantor, dan ybs menanyakan kembali saya menelpon dari mana & sy jawab ‘dari kantor! karena sy bekerja!, sedikit kagok ybs menanyakan domisili saya & berapa nomor telpon saya, kmdn sy info no telp asal saja & sy blg bhw sy bekerja di kawasan industri yg mana lokasinya hanya bbrp gang dari pabrik unilever di surabaya. Sedikit kaget ybs meminta sy menelpon kembali 5 menit kemudian dg alasan ada telpon lain yg masuk (lucu bgt masa Direksi terima telpon sendiri… ga bs byr sekretaris kli ya..heheh..)

Selang 5 menit sy telepon kembali nomor tsb & tdk diangkat mungkin dia tau klu kali ini tidak berhasil dapat mangsa.

Email ini saya kirim hanya untuk sharing karena dari bbrp modus penipuan yg pernah sy terima via email blm secanggih ini, klu penipuan carefour mngkn udh banyak yg tau & sptnya mudah banget ya… krn dari t4 sampah pun kupon itu bs dipakai.. tapi klu kupon bs masuk ke kemasan tertutup apakah ini dilakukan oleh oknum produsen ato distributor? ??? dan yg pasti saat sy menceritakan hal ini ke teman kantor katanya di salah satu radio jg sdg menerima info hal yg sama hanya menggunakan produk Nestle… wah hebat banget ya penipunya… cuma teteup aja kelihatan betapa bodohnya mereka klu qta teliti membaca kupon norak yg mereka buat.

sekian sharing saya, semoga bermanfaat. moga2 salah satu penerima email ini juga rekan2 yg bekerja di produsen2 terkenal tersebut sehingga bisa mengantisipasi hal2 spt tsb di atas.


Rgds,
Juliana
Accounting Dept.
Jl. Batu Tulis Raya No. 38
Jakarta Pusat 10120
Ph : 21-3800.202 ext. 315
Fax: 21-345.0747
Email : juli@antatour.com

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???