Tips Agar Tidur Lebih Baik

Tidak sedikit diantara kita memiliki masalah tidur di malam hari. Di Amerika masalah ini menghantui 25% masyarakatnya, bahkan angka yang lebih mengejutkan ketika masalah menjadi kehilangan tidur. Yang terburuk lagi adalah sebagian besar kita secara langsung bertanggung jawab atas masalah ini.

Karena semua diantara kita menghabiskan satu per tiga hidup kita untuk tidur, elemen penting ini membutuhkan perhatian yang tidak bisa dipisahkan. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan tidur yang baik.

  • Redupkan lampu 30 menit sebelum tidur
    Meredupkan lampu sebelum pergi ke tempat tidur akan membantu Anda menjadi ngantuk. Ini akan membiasakan pikiran Anda pada suasana lebih gelap.
  • Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan seks
    Beberapa orang mengubah tempat tidur mereka menjadi cafetaria, pusat hiburan atau ruang tinggal. Ini adalah salah. Kamar hanya digunakan untuk tidur dan seks. Duduk dan berbaring terus menerus di tempat tidur akhirnya akan menyulitkan Anda untuk memejamkan mata.
  • Cari tempat yang tenang untuk tidur
    Beberapa pria bahkan dapat tidur di lingkungan yang bising tanpa mengetahuinya. Misalnya, Anda menjadi terbiasa dengan bunyi AC dalam kamar tidur, tetapi bawah sadar Anda tidak menyadarinya. Kebisingan dapat mengganggu Anda untuk tidur lebih nyenyak.
  • Ventilasi kamar
    Mereka yang tidur di tempat yang sesak akan merasa lelah dan bahkan mengalami sakit kepala. Cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan ventilasi yang mengatur pergantian udara seperti jendela.
  • Merubah-rubah kamar
    Kadang-kadang suasana kamar menentukan mood dan berpengaruh pada kenyamanan tidur. Cobalah untuk merubah-rubah posisi tempat tidur pada bagian ruangan yang berbeda. Beberapa orang mengatakan Anda sebaiknya tidak pernah memiliki tempat tidur menghadap ke cermin atau pintu masuk.

1 Komentar

  1. I think everything wrote was actually very logical.
    But, think on this, what if you typed a catchier title?

    I mean, I don’t want to tell you how to run your blog, however what if you added something that makes people desire more?
    I mean Tips Agar Tidur Lebih Baik | Sagu makananku is kinda plain. You should look
    at Yahoo’s home page and note how they create news headlines to get people
    to open the links. You might add a related video or a related
    picture or two to get people excited about what you’ve written. In my opinion, it would bring your posts a little livelier.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???