Tetap Fit Di Bulan Puasa

Ibadah puasa yang berlangsung sebulan penuh,wajib hukumnya untuk ditempuh oleh setiap umat Islam. Oleh sebab itu pola hidup pun akan berubah, mulai dari pola makan hingga jadwal rutinitas.

Akan tetapi artinya bukan karena berpuasa lalu menjadi lemah atau loyo. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar Anda selalu tetap fit dan sehat ketika melaksanakan Ibadah Puasa.

Pertama adalah Senam Kecil, setelah bangun tidur ada baiknya untuk melakukan senam ringan agar otot tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, dapat membuat Anda menjadi lebih fit dan bersemangat untuk menjalani hari-hari puasa Anda.

Bangun tidur di waktu Sahur, memang menjadi hal yang berat bagi kita, terlebih lagi jika tidak terbiasa bangun pagi. Akan tetapi Makan Sahur itu sangat penting untuk menjaga persediaan makanan untuk menjalani aktivitas, juga membantu membuat pikiran Anda menjadi lebih segar.

Oleh sebab itu pada waktu Makan Sahur, usahakan makan yang secukupnya, jangan berlebih. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan berserat agar pencernaan Anda tidak terganggu.

Selain makanan, konsumsi vitamin dan suplemen pun sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap prima dan tidak cepat merasa letih.

Juga jangan lupa untuk minum air mineral, sebab selain berfungsi sebagai pembakaran tubuh, cairan juga berfungsi sebagai anti oksidan. Oleh karena itu jika tubuh kita kekurangan cairan, maka tubuh akan menjadi lemas dan tak bertenaga.

Tetaplah berolah raga sehingga badan yang terasa lemas dapat kembali fit dan segar. Untuk olah raga, Anda dapat memilih Aerobic low Impact yang tidak membutuhkan hentakan yang keras. Atau Anda dapat melakukan Jogging di sekeliling rumah Anda. Lakukanlah olah raga tersebut pada waktu sore hari sambil menunggu waktu Berbuka Puasa.

Waktu Berbuka, hal inilah yang dinanti. Akan tetapi bukan berarti kita tidak mengontrol makanan dan minuman untuk Berbuka. Ada baiknya jika awali menu Buka Puasa Anda dengan makanan dan minuman yang manis. Kemudian Anda dapat menyantap menu utama yang telah ada.

Sebaiknya tidak terlalu banyak untuk mengkonsumsi, hal ini dimaksudkan agar pencernaan Anda tidak terkejut untuk menerima makanan yang masuk ke dalam tubuh. (www.Indosiar.com)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???