Cukupkah Kebutuhan Vitamin E Anda?

Suatu penelitian menganjurkan bahwa konsumsi vitamin E yang cukup akan dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, katarak, sakit otot, demam dan penyakit infeksi lainnya. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa peningkatan konsumsi vitamin E dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Batas konsumsi vitamin E yang dianjurkan adalah 8 sampai 10 IU (International Units)- suatu batas dimana sepertiga orang Amerika menggunakannya. Untuk keuntungan maksimal vitamin E, Anda perlu 100 sampai 400 IU setiap hari. Sebagian besar penelitian menunjukan bahwa ini merupakan konsumsi optimal untuk mengurangi resiko penyakit kronis, tegas Jeff Blumberg, Ph.D, professor nutrisi dari Tufts University, Boston.

Untuk meyakinkan Anda apakah Anda telah mengkonsumsi vitamin E dengan cukup, ingatlah beberapa rekomendasi di bawah ini:

Makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti, kacang-kacangan, semua gandum, dan yang berwarna hijau tua, sayuran yang berdaun merupakan sumber utama dari vitamin E.

Suplemen. Tidak mungkin untuk memperoleh 100 sampai 400 IU dari makanan saja. Bahkan minyak zaitun sekalipun, sebagai salah satu sumber vitamin E terbaik, hanya mengandung 1,74 IU per satu sendok makan. Untuk mendapatkan 100 IU, Anda perlu meminum 3 1/2 cangkir minyak zaitun per hari. Alih-alih menambah suplemen untuk memenuhi jumlah yang direkomendasikan, saran Dr. Blumberg.

Tip cepat. Karena vitamin E dapat memperlambat pembukuan darah, bicarakan pada dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen vitamin E jika Anda telah meminum obat penipisan darah atau mempunyai masalah pendarahan. (www.vision.net)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???