Apakah Anda Membuat Diri Anda Sakit

Apakah Anda hidup dengan sikat gigi dan handuk yang sudah ditumbuhi kuman? Berikut, jadwal kapan benda-benda ini harus diganti.

Seprei
Ganti setiap: 3 – 7 hari.
Jika tidak diganti: Anda akan tidur mendekap beribu-ribu tungau debu mikroskopik, yang menggandakan populasinya setiap 3 hari. Tungau yang membuat alergi jadi lebih parah ini tumbuh subur pada keringat dan sel-sel kulit mati yang lepas pada saat Anda menyentuh bantal.

Busa pembersih di dapur
Ganti setiap: Minggu.
Jika tidak diganti: Busa bisa mengandung lebih dari 7 trilyun bakteri (yang melipatgandakan dir setiap hari) dari daging, ikan dan unggas mentah, termasuk bakteri berbahaya seperti E.coli, salmonella, dan listeria yang bisa ke makanan atau meja dapur. Cuci setiap hari di mesin cuci piring, atau cuci dengan tangan.

Sneaker untuk lari
Ganti setiap: 6 bulan.
Jika tidak diganti: Anda beresiko mencederai kaki, mata kaki, dan lutut Anda. Benturan pada aspal jalan merusak bantalan dan sokongan sepatu. Hal lain yang membuat cepat rusak adalah panas, garam dan zat-zat kimia lain yang berasal dari jalan.

Perlengkapan olahraga
Ganti setiap: 60 hari.
Jika tidak diganti: Tubuh akan beradaptasi dengan rutinitas Anda. Akibatnya, kalori yang dibakar berkurang dan kemungkinan berat badan Anda akan naik. Dan selama latihan ketahanan, otot akan kurang bekerja jika Anda terus menerus mengangkat beban dengan berat yang sama.

Sikat gigi
Ganti setiap: 3 – 4 bulan atau ketika bulu-bulu sikat sudah rusak.
Jika tidak diganti: Sikat gigi yang bulu-bulunya rusak tak bisa membersihkan plak dan bakteri dari bawah gusi, membuat Anda beresiko terhadap penyakit gusi. Bilas bersih sikat gigi sehabis dipakai dan keringkan dengan didirikan, dengan kepala sikat ke atas. Kelembaban dan sisa-sisa makanan yang tertinggal di sikat gigi bisa membantu pertumbuhan bakteri.

Handuk olahraga
Ganti setiap: Habis berolahraga.
Jika tidak diganti: Anda beresiko menderita infeksi kulit, jamur, dan borok. Kotoran, keringat dan dari mesin fitnes mengubah handuk menjadi ladang jamur dan membuatnya menjadi tempat perkembangbiakan bakteri yang bisa menggandakan diri setiap 20 menit. (Aura)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Ini Beta

    Y!M status:
    JNE TULEHU
    (DH. WARNET PONDOK.NET)
    Jl. Raya Tulehu, No. 26
    Dsn Pohon Mangga, Tulehu
    A m b o n

    eFeS : Rad Marssy
    eFBi : Rad Marssy
    CopyLeft Notice:
    Barangsiapa dengan sengaja mengutip, menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, meng-copy paste kepada umum suatu bagian dari blog ini diwajibkan kepadanya untuk menyertakan sumber asli bagian yang dimaksud. Dilarang membawa kamera, handycam, tape recorder, atau alat perekam lainnya.
    (hehe5x... srius amat bacanya).

    NO SMOKING BLOG...!!!

    STORY OF EARTH...???